“...Kami anak tanah ini Lahir dari gunung dan laut Menetas dari batu dan kayu Di atas tanah beramis magis....”

Senin, 22 Juli 2013

Anggota Pramuka yang Obesitas Dilarang ikut jambore tahunan

pramuka, info pramuka, kegiatan jambore tahunan, obesitas dan pramuka, scouts of america, kwarcab flores timur


Pramuka merupakan salah satu kegiatan positif yang tak hanya melatih kemampuan berpikir, tetapi juga melibatkan aktivitas fisik. Oleh sebab itu, kesehatan menjadi hal yang diutamakan. Di Amerika, hal ini ditunjukkan dengan pelarangan anggota Pramuka yang obesitas untuk ikut Jambore.

Menurut organisasi The Boy Scouts of America (BSA), Jambore tahun ini diharapkan akan menjadi kegiatan yang paling menuntut kesehatan fisik dalam sejarah organisasinya, seperti dilansir ABC News, Sabtu (20/7/2013).

Mereka bahkan menerbitkan persyaratan tinggi badan dan berat badan yang dibutuhkan untuk pertemuan nasional tahun ini. Ini dilakukan agar para anggota Pramuka bisa lebih mengupayakan memenuhi persyaratan tersebut dan lebih sehat. 

"Pengajaran Pramuka pada anggotanya adalah tentang bagaimana menjalani kehidupan yang berkelanjutan, meliputi gaya hidup sehat. Kesehatan peserta kami merupakan tujuan penting dari Jambore tersebut. Kami menerbitkan syarat untuk berat dan tinggi badan tahun ini agar mereka mulai berupaya untuk menurunkan berat badan dan menghadiri acara tersebut," tutur Deron Smith, juru bicara BSA.

Jambore ini menarik ribuan anggota Pramuka dari seluruh negeri dengan banyak kegiatan selama 10 hari, termasuk hiking, berkemah, dan kegiatan lainnya. Acara ini akan berlangsung untuk pertama kalinya tahun ini pada Summit Bechtel Family National Scout Reserve, West Virginia, AS.

Penyelenggara mengatakan bahwa lokasi baru secara khusus dirancang untuk mempromosikan kesehatan fisik para peserta. Di lokasi ini mereka akan berjalan jarak jauh melewati medan berbukit atau mendaki pegunungan untuk menghadiri berbagai kegiatan.

"Selain itu, sebagai basis petualangan tinggi terbaru dari BSA, lokasi ini juga memiliki fasilitas dengan berbagai kegiatan yang penuh petualangan, termasuk kayak, panjat tebing, bouldering, skateboard, sepeda BMX, dan berbagai kegiatan lainnya," ungkap Smith.

Anggota Pramuka dengan Indeks Massa Tubuh (IMT) 40 atau lebih tinggi dikatakan tidak memenuhi syarat untuk menghadiri acara tersebut. Menurut, The Centers for Disease Control and Prevention, berat badan rata-rata untuk anak 12 tahun adalah 41 kg, sementara dikatakan berlebihan atau obesitas jika mencapai angka 59 kg.

sumber health.detik

0 komentar

Poskan Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke blog Gerakan Pramuka Flores Timur
silakan tinggalkan komentar anda,- gunakan bahasa indonesia yang baik dan benar, sopan santun anda sangat kami hargai