“...Kami anak tanah ini Lahir dari gunung dan laut Menetas dari batu dan kayu Di atas tanah beramis magis....”

Rabu, 05 Juni 2013

RAKERDA GERAKAN PRAMUKA NTT



Rapat Kerja Daerah Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Timur dilaksanakan di Aula UPT.PPNFI Dinas PPO Provinsi NTT, Kota Kupang pada 14 - 15 April 2013. Rapat Kerja tersebut dibuka oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Timur dan dihadiri oleh utusan dari 15 Kwartir Cabang se NTT.
Dalam sambutannya kakwarda mengatakan "rapat kali ini memiliki nilai yang sangat penting karena merupakan rapat persiapan Kwartir daerah NTT menyambut Munas 2013 di bumi Flobamora". Ditambahkan, "kita patut berbangga ketika Musyawarah Nasional sebagai pemegang keputusan tertinggi dalam Gerakan Pramuka menetapkan Kwartir Daerah Nusa Tenggara timur sebagai tuan
rumah penyelenggaraan MUSPPANITERA dan Musyawarah Nasional tahun 2013 nanti. kebanggan itu kita nyatakan dengan bekerja secara sungguh-sungguh menyukseskan kegiatan berskala nasional ini".
Rapat Kerja Daerah NTT membuahkan kesepakatan-kesepakatan yang akan dibawa ke forum Rapat Kerja Nasional 17 - 19 April 2013 di Jakarta. salah satu butir kesepakatan RAKERDA NTT 2013 adalah merekomendasikan Pelaksanaan Munas di NTT yang rencananya dilaksanakan pada bulan desember agar dimajukan waktu pelaksanaannya pada akhir bulan November 2013. Bertindak sebagai Pimpinan sidang Kak Yos Pangkur Soong (Waka.Kwarda), kak Pieter Manuk (Sek.Kwarda) dan Kak Frans Mooy (Kapusdiklatda).
RAKERDA ini dihadiri oleh 15 Kwartir Cabang dari 21 Kwartir Cabang se-NTT, yakni : Kwarcab Kota Kupang, Kwarcab Kupang, Kwarcab TTS, Kwarcab TTU, Kwarcab Belu, Kwarcab Alor, Kwarcab Flores Timur, Kwarcab Ende, Kwarcab Ngada, Kwarcab Manggarai Barat, Kwarcab Manggarai, Kwarcab Manggarai timur, Kwarcab Sumba Barat Daya, Kwarcab Sumba Timur dan Kwarcab Rote Ndao.
Kegiatan RAKERDA ditutup oleh Kak Yos Pangkur Soong selaku Waka Kwarda NTT Bidang Binamuda dan diakhiri dengan makan malam bersama Bapak Gubernur Nusa Tenggara Timur selaku Ketua MABIDA Gerakan Pramuka di Rumah Pribadinya. Ape (Humas.Kwarda)

0 komentar

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke blog Gerakan Pramuka Flores Timur
silakan tinggalkan komentar anda,- gunakan bahasa indonesia yang baik dan benar, sopan santun anda sangat kami hargai