“...Kami anak tanah ini Lahir dari gunung dan laut Menetas dari batu dan kayu Di atas tanah beramis magis....”

Selasa, 30 Juli 2013

Kontingen Gerakan Pramuka Ikuti 30th APR Scout Jamboree Di Jepang



Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Bidang Organisasi dan Kerjasama, Amoroso Katamsi, Senin pagi (29/7) melepas Kontingen Gerakan Pramuka yang akan mengikuti kegiatan 30th APR Scout Jamboree di Jepang. Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Kwarnas Bidang Hubungan Internasional, Kak Irid Agoes dan Kak Brata Tryana H serta orang tua peserta.
Dalam sambutannya, Kak Amoroso Katamsi menyampaikan bahwa mengikuti kegiatan internasional bagi Gerakan Pramuka sebagai kesempatan yang langka dari sekian juta anggota Gerakan Pramuka dari seluruh Indonesia.
Oleh karena itu tegas Kak Amoroso adik-adik peserta 30th APR Scout Jamboree ini dapat menjaga nama baik Gerakan Pramuka di manca Negara, tentunya dengan menerapkan perilaku sesuai dengan nilai-nilai Satya dan Darma Pramuka.


Sebagai duta bangsa tentunya dapat membawa nama baik bangsa yang selama ini sudah dikenal oleh masyarakat dunia”, tegas Kak Amoroso
Lebih dari itu ungkap Kak Amoroso jalin persahabatan sebanyaknya, catat alamatnya dan kemudian terus melakukan hubungan silaturrahmi dengan melalui surat menyurat. Terpenting lagi adalah gali pengalaman dan pengetahuan yang nantinya dapat dijadikan bekal dimasa depan adik-adik sekalian.
Sementara itu, Ikhsan, Pembina Pramuka dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Simeulue, Aceh yang ditunjuk oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka sebagai Ketua Kontingen Gerakan Pramuka pada 30th APR Scout Jamboree melaporkan bahwa kegiatan yang berlangsung pada tanggal 1-7 Agustus 2013 di Bumi Perkemahan Kirara-Hama, Yamaguchi, Jepang ini diikuti oleh 78 orang anggota Gerakan Pramuka terdiri dari 2 pasukan, 1 Pasukan Garuda dan 1 Pasukan Melati, yang terdiri atas: Peserta Didik sebanyak 64 orang, Pembina Pendamping 8 orang, dan Pimpinan Kontingen 2 orang.

Mereka (peserta) kata Ikhsan merupakan utusan Tim Kerja Kepramukaan Majelis Katolik Jakarta, Gugus Depan Alkahfi Kabupaten Bogor, Kwarcab Gerakan Pramuka Minahasa Utara, Kwarcab Gerakan Pramuka Banjarmasin, Kwarcab Gerakan Pramuka Lampung Metro, serta Kwarda Gerakan Pramuka Bangka Belitung,

Dikatankan Kak Ikhsan, selama mengikuti kegiatan 30th APR Scout Jamboree, Kontingen Gerakan Pramuka akan menampilkan tarian Sajojo, yaitu pada acara International Culture pada tanggal 4 Agustus 2013 di Main Arena

0 komentar

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke blog Gerakan Pramuka Flores Timur
silakan tinggalkan komentar anda,- gunakan bahasa indonesia yang baik dan benar, sopan santun anda sangat kami hargai