“...Kami anak tanah ini Lahir dari gunung dan laut Menetas dari batu dan kayu Di atas tanah beramis magis....”

Senin, 22 Juli 2013

Pramuka jadi Ekstrakulikuler Wajib Sekolah


pramuka, pramuka flores timur, pramuka nusa tenggara timur, pramuka kota mabagu, informasi pramuka terbaru, info pramuka terkini

Pramuka jadi Ekstrakulikuler Wajib Sekolah

KOTAMOBAGU – Salah satu kewajiban sekolah apabila menerapkan kurikulum 2013 adalah kegiatan ekstrakulikuler Pramuka. Hal tersebut dikatakan kepala seksi kurikulum dan kesiswaan Disdikpora Kota Kota mobagu Rustanto S. Pd ME.

Menurutnya, kalau sebelumnya ada sekolah yang belum menerapkan kegiatan pramuka, mulai kurikulum 2013 semua sekolah wajib menjadikan pramuka sebagai ekstra kulikuler.
“Kegiatan ekstra kurikuler Pramuka adalah kegaitan syarat akan nilai positif, disamping itu pramuka adalah kegiatan ekstra kurikuler yang cukup lama di Indonesia dengan banyak melahirkan hal positif, sehingganya melalui kurikulum 2013, kegiatan tersebut resmi menjadi eskul wajib,” jelasnya.

Meski untuk Kota mobagu pelaksanaan Kurikulum 2013 nanti akan dilaksanakan pada tahun 2014, namun diharapkan bagi para siswa bisa ikut berpartisipasi dengan kegiatan ekskul tersebut.
“Karena hal tersebut menjadi wajib di sekolah, sehingga meskipun anak-anak tidak ingin ikut kegiatan tersebut, tapi minimal pada hari-hari yang telah ditentukan, mereka diharuskan sekolah untuk mengenakan pakaian seragam pramuka,” tutupnya.

0 komentar

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke blog Gerakan Pramuka Flores Timur
silakan tinggalkan komentar anda,- gunakan bahasa indonesia yang baik dan benar, sopan santun anda sangat kami hargai